Rabu, 13 April 2011

KOMUNIKASI DAKWAH, PARADIGMA UNTUK AKSI

Penulis :
Dr. Bambang S. Ma'arif


Secara ilmiah, dakwah mengajarkan nilai-nilai Islam kepada masyarakat luas. Ajaran Islam dan nilai-nilainya disajikan dengan menjelaskannya kepada masyarakat agar mereka dapat memahami, menyetujui kandungan pesannya, dan mengamalkannya. Dakwah berupaya untuk membawa masyarakat ke arah kebajikan yang dinamis dan seimbang dengan menegakkan serta menyempurnakan kepribadian yang ber-akhlakul karimah. Dakwah merupakan suatu proses internalisasi, transmisi, difusi, institusionalisasi dan transformasi Islam yang melibatkan, antara lain komunikator dakwah (dai), komunikasi dakwah (mad’u), pesan, konteks dan respons untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, selamat di dunia dan akhirat. 

Buku ini berupaya untuk menghadirkan komunikasi dan dakwah dalam paradigm integral, sebagai paradigm komunikasi dakwah. Paradigma tersebut menjadi suatu titik tolak bagi para pelaku komunikasi dakwah, yang berpengaruh kepada materi, teknik, dan etika komunikasinya. Saat komunikasi menjalankan fungsi dakwah, peranan komunikasi menjadi mulia. Di sinilah letak pentingnya pemahaman tentang ‘tatanan komunikasi’ bagi komunikator dakwah dalam menjalankan perannya.
Buku ini ditujukan untuk para dai, mubaligh, komunikator dakwah, mahasiswa fakultas dakwah jurusan komunikasi penyiaran Islam, dan siapa pun yang berminat mendalami ilmu komunikasi dakwah.

Informasi/Pemesanan hubungi : 


Pemasaran Simbiosa Rekatama Media : 022 5208370, 0877 1755 0039

Tidak ada komentar: